Sejarah Awal Mula Lukisan

Sejarah Awal Mula Lukisan

Landasan sejarah seni dapat ditelusuri pulang puluhan ribu tahun waktu peradaban antik menggunakan teknik dan media yg tersedia buat mendeskripsikan materi pelajaran yg signifikan secara budaya. semenjak model-model awal ini, sejumlah akbar gerakan seni sudah mengikuti, masing-masing membawa gaya dan karakteristik mereka sendiri yg tidak sinkron yg mencerminkan imbas politik dan sosial dari periode di mana mereka muncul.

Baik Anda seseorang calon kolektor atau sekadar menghargai karya artis hebat sejarah, mengkaji konvoi utama garis waktu sejarah seni merupakan tempat yg berharga buat memulai. aliran seni yg berpengaruh asal Renaisans sampai kebangkitan Modernisme tidak diragukan lagi sudah membentuk jejak mereka pada sejarah.

Dengan banyaknya artis saat ini seperti Banksy, Kerry James Marshall, Mickalene Thomas, serta Kehinde Wiley secara konsisten memasukkan surat keterangan sejarah seni ke pada karya kontemporer, tahu konteks sejarah dan signifikansi setiap periode dan gerakan sangat krusial bagi kolektor dan penggemar seni.

Sejarah Awal Mula Lukisan

Di bawah ini adalah garis ketika gerakan seni rupa komprehensif yg mengeksplorasi ciri, kontributor terkemuka, dan dampak penting dari setiap periode terkemuka pada sejarah seni Barat. istilah ‘lukisan sejarah’ diperkenalkan oleh Akademi Kerajaan Prancis di abad ke 7 belas. Itu dilihat menjadi jenis (atau ‘aliran’) yg paling penting, lukisan pada atas potret, penggambaran adegan berasal kehidupan sehari-hari, lukisan pemandangan serta lukisan still life.

Meskipun awalnya digunakan buat mendeskripsikan lukisan menggunakan subjek yang diambil berasal sejarah Yunani serta Romawi kuno (klasik), mitologi klasik, serta Alkitab; menjelang akhir abad kedelapan belas lukisan sejarah termasuk mata pelajaran sejarah modern mirip adegan pertempuran yg dilukis oleh seniman Benjamin West serta John Singleton Copley.

Gaya yang diklaim tepat digunakan buat lukisan sejarah merupakan klasik dan ideal dikenal menjadi ‘grand style’ serta hasilnya secara keseluruhan dikenal sebagai High Art. Selama paruh pertama abad kesembilan belas lukisan sejarah ialah salah satu asal sedikit cara publik Inggris dapat mengalami Kekaisaran luar negerinya. dalam konteks ini, lukisan sejarah menjadi galat satu bentuk dokumentasi.

Seniman seperti Benjamin West dan Henry Nelson O’Neil menjadi lebih tertarik pada lukisan adegan sejarah baru-baru ini dan pada masa ini, mendeskripsikan orang-orang pada sandang terkini daripada ‘pakaian abadi’ mirip yang terlihat pada lukisan sejarah tradisional. Tahun 1850-an melihat pergeseran minat terhadap bahan ajar yg lebih manusiawi serta intim daripada membawakan tema sastra atau sejarah besar yg latif.

Adegan pertempuran asal sub-genre militer lukisan sejarah menerima situs judi online24jam terpercaya 2021 kritik sebab tidak sanggup menerima amanah untuk menjadi seksama, serta beberapa lukisan adegan pertempuran dipamerkan pada Royal Academy. Apa Perang dari Philip Wilson Steer?

Tetapi dipamerkan di sana, membagikan bahwa tanggapan pribadi rakyat sipil mungkin adalah kesaksian yang lebih amanah ​​ihwal hilangnya nyawa yang dipicu oleh pertarungan luar negeri (pada hal ini perang Sudan tahun 1881). peran lukisan sejarah merosot lebih jauh di abad ke 2 puluh, menghilang hampir seluruhnya dari bundar seni selesainya pecahnya kekaisaran sehabis Perang global kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.